Galeri Video

Pelatihan Pengolahan Potensi Desa Kepada Kelompok PKK Pekon Kandang Besi




Mahasiswa PKPM IBI Darmajaya berikan pelatihan pengolahan pepaya kepada anggota Ibu PKK di Pekon Kandang Besi


Kandang Besi - Mahasiswa Program Kerja Pengabdian Masyarakat (PKPM) dari IBI Darmajaya melakukan program pelatihan pada kelompok Ibu PKK di Pekon Kandang Besi , Pelatihan tersebut ditujukan untuk memotivasi dan mengajak Ibu PKK setempat menumbuh kembangkan potensi di daerah tersebut yaitu Pepaya jenis California.

Pepaya California sangat banyak memiliki manfaat kesehatan bagi manusia dengan kandungan enzim papain didalamnya , Cristhoper Colombus bahkan menjuluki buah yang satu ini sebagai "Fruit Of The Angels" atau buah para malaikat karena rasanya yang lezat dan khasiatnya yang luar biasa .

Melihat potensi dan pergerakan ekonomi di Pekon Kandang Besi yang didominasi dengan perkebunan Pepaya California, dikarenakan banyak sekali buah Pepaya yang sudah matang terbuang percuma menjadi sampah, maka  mahasiswa PKPM dari Darmajaya berinisiatif untuk mengolah buah ini menjadi Produk yang lebih memiliki nilai jual, Diantaranya diolah menjadi Abon Pepaya , Kerupuk, Manisan, Permen Jelly, Selai dll.

Pelatihan tersebut ditanggapi dengan antusias oleh Kelompok PKK di Pekon Kandang Besi, Mahasiswa PKPM Darmajaya berharap pelatihan tersebut dapat bermanfaat dan berguna kelak nantinya untuk menumbuhkan UKM di daerah tersebut yang nantinya dapat meningkatkan perekonomian dan menjadi sumber pertumbuhan lapangan kerja baru di Pekon Kandang Besi. (Dwiki)  

Share:
Copyright © Pekon Kandang Besi | Powered by Blogger
Customed by PKPM IBI Darmajaya 2016 | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com