Galeri Video

Visi & Misi

Visi & Misi

Visi

Visi adalah suatu gambaran yang menantang tentang keadaan masa depan yang diinginkan dengan melihat potensi dan kebutuhan Pekon. Penyusunan visi Pekon Kandang Besi ini dilakukan dengan pendekatan partisipatif, melibatkan pihak-pihak yang berkepentingan di Pekon Kandang Besi , seperti pemerintah Pekon dan masyarakat Pekon pada umumnya. Pertimbangan kondisi eksternal dipekon seperti satuan kerja wilayah pembangunan di kecamatan. Maka berdasarkan pertimbangan di atas, maka visi Pekon Kandang Besi adalah :

“MENJADIKAN PEKON KANDANG BESI MENJADI PEKON YANG LEBIH MAJU DAN BEBAS DARI KEMISKINAN”


Misi

Selama penyusunan visi juga telah ditetapkan misi-misi yang memuat sesuatu pernyataan yang harus dilaksanakan oleh pekon agar terciptanya visi pekon tersebut. Visi berada di atas misi. Pernyataan visi kemudian dijabarkan kedalam misi agar dapat dioperasionalkan/dikerjakan. Sebagaimana penyusunan visi, misi pun dalam penyusunannya menggunakan pendekatan partisipasi dan pertimbangan potensi dan kebutuhan Pekon Kandang Besi, sebagaimana proses yang dilakukan maka Misi Pekon Kandang Besi adalah:


  • Meningkatkan Pengembanga sumber daya manusia dalam pengolahan sumber daya pekon.
  • Menbangun Infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat untuk menunjang kegiatan ekonomi masyarakat agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  • Memelihara dan mengembangkan hasil – hasil pembangunan masyarakat untuk menumbuhkan kembangkan dan mendorong peran serta masyarakat dalam pembangunan di pekon.
  • Memperkuat persatuan dan kesatuan masyarakat pekon menyelenggarakan pemerintahan dan melaksanakan pembangunan yang partisipatif dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  • Membudayakan masyarakat dan potensinya dalam rencana dan pelaksanaan pembangunan pekon.
Share:
Copyright © Pekon Kandang Besi | Powered by Blogger
Customed by PKPM IBI Darmajaya 2016 | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com